18 Mei 2009

BUBUR TIM UNTUK FATHIYA

Nggak kerasa sekarang Fathiya sudah tujuh bulan. Sejak satu minggu yang lalu saya punya kesibukan baru yang sangat menyenangkan. Setiap hari saya harus bangun jam 4 pagi, membuatkan bubur tim untuk Fathiya. Awalnya sih agak bingung juga mengatur jadwal pagi sebelum berangkat ke kantor. Tapi setelah satu minggu ini dilewati, ternyata semua oke-oke aja. Fathiya doyan banget sama bubur tim aneka rasa yang saya buat. Tiap dua hari sekali, menu bubur Tim saya ganti, kadang-kadang pake ikan laut, hati, daging, telor, ayam, labu, trus dicampur sama beraneka sayuran …. Dan nggak ketinggalan sebagai sentuhan akhir, saya campurkan mentega dan parutan keju….hmmmm yummy banget deh. Alhasil Fathiya makannya jadi lahap. Pokoknya saya sudah menyiapkan buuanyak resep tim saring untuk fathiya yang saya baca dari internet. Bubur tim saring yang saya buat, saya bagi tiga bagian, yang satu untuk sarapan, satu untuk bekal makan siang Fathiya, satu lagi saya simpan di kulkas untuk makan malam Fathiya. Sebenarnya pengasuh Fathiya sudah menawarkan untuk membuatkan tim saring buat Fathiya. Jadi saya tinggal kasih bahan mentahnya, ntar dia yang masakin. Tapi secara halus saya menolaknya karena saya benar-benar ingin belajar dan benar-benar ingin memastikan nilai gizi dan kebersihan makanan Fathiya…ntar dech kalo saya memang bener-bener gak sempat masak, baru saya izinkan pengasuhnya untuk masak. Oya, Fathiya ternyata juga doyan banget sama Ice Cream, kemaren saya coba kasih Ice cream, dia makan abis banyak tuh. saya perhatikan dia juga seneng banget ngemil. Meskipun habis makan, dia gak menolak tuh saya kasih biscuit untuk digigit atau saya kasih kue basah yang bertekstur lembut. Kayaknya Fathiya nurun kebiasaan saya dech yang doyan banget ngemil. Hmmmm…..menyenangkan sekali melihat Fathiya mulai doyan makan apa saja. Saya jadi merasa belum perlu untuk memberikan Fathiya suplemen tambahan.

Comments :

0 comments to “BUBUR TIM UNTUK FATHIYA”


Posting Komentar