23 Januari 2009

ASI UNTUK FATHIYA

Ini cerita mengenai perjuangan Mama Fathiya memberikan ASI Ekslusif untuk Fathiya. Dari awal kehamilan saya memang bersungguh-sungguh berniat kelak kalo si kecil dah lahir, saya ingin memberikan ASI Ekslusif pada si kecil Fathiya. Setiap hari saya selalu menyempatkan diantara kesibukan kantor untuk browsing berbagai artikel dan sharing dengan ibu-ibu di dunia maya mengenai pengalaman memberikan ASI eksklusif serta down load berbagai artikel hasil penelitian para pakar mengenai kedahsyatan kandungan ASI yang tidak bisa tertandingi oleh Susu Formula yang paling mahal di dunia sekalipun. Benar-benar mukjizat Allah yang diturunkan kepada setiap wanita. Dari situlah akhirnya muncul semangat yang sangat kuat untuk memberikan ASI eksklusif pada Fathiya…..Semangat saya ternyata juga didukung penuh oleh Ayah Fathiya…….yeah……ayah Fathiya memang jempolan….dukungan semangat untuk saya agar memberikan ASI ekslusif sangat luar biasa……seringkali ayahnya Fathiya ikutan bangun tengah malam menemani saya yang sedang menyusui Fathiya, kadang-kadang sebelum tidur, ayah Fathiya menyiapkan teh anget atau kopi susu anget trus dimasukkin dalam termos, ditaruh disamping tempat tidur lengkap dengan gelasnya buat ntar tengah kalo saya menyusui trus ayah Fathiya ketiduran gak bisa nemenin, setidaknya ada minuman anget agar saya tidak ngantuk…..maklum awal-awal kelahiran fathiya, saya masih belum bisa menyusui sambil tiduran, jadi lumayan juga harus berjuang melawan rasa kantuk….sekarang sih yaaa lumayan dikit-dikit dah mulai curang menyusui Fathiya sambil tiduran…walaupun kadang-kadang suka takut Fathiya keselek…he…he…he…Pada hari kelahiran Fathiya, saya wanti-wanti banget sama suster agar tidak memberikan susu formula pada Fathiya. Saya juga memohon-mohon pada dokter agar diizinkan melakukan IMD (Inisiasi Menyusui Dini) seketika setelah Fathiya Lahir, tapi sayang dokter tidak mengizinkan, karena harus melakukan serangkaian prosedur setelah Cesar (maklum Fathiya lahirnya Cesar). Akhirnya saya diizinkan menyusui Fathiya ketika berada diruang perawatan, Alhamdulillah ASI saya langsung keluar saat itu juga, ternyata usaha saya merawat dan membersihkan gudang ASI (ha…ha…ha…) sejak mengandung 7 bulan, tidak sia-sia..….Duuuuh senengnya minta ampun……..(BERSAMBUNG)

Comments :

0 comments to “ASI UNTUK FATHIYA”


Posting Komentar